Upacara HUT Ke - 78 RI Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih


Aceh Singkil  | www.update24jam.id

 Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar Pemerintah Muspika Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil di Lapangan Desa Danau Bungara. Kamis, (17/8/2023).

Dalam upacara yang dipimpin Camat Kota Baharu, Sumadi, S. IP. M Si Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), sukses menaikan Bendera Merah Putih.

Bertindak sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih yaitu Maulida Riska Alifakhaira dari SMK Negeri 1 Kota Baharu dan mereka semua pengibar bendera dari sekolah yang sama.

Sebelum pengibaran bendera dimulai, Anggota DPRK Aceh Singkil, Sarbaini, SE terlebih dahulu membacakan Proklamasi RI, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh KUA Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Baharu, Kamraini, S.Ag.

Setelah pengibaran bendera oleh Paskibraka Kecamatan Kota Baharu, upacara kemudian dimeriahkan oleh nyanyian lagu kemerdekaan.

Upacara dirangkai dengan Antaraksi Setia Terate SH Cabang Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu dengan menunjukkan gerakan untuk menghibur.
Di tambah panjat pinang

Selanjutnya melaksanakan photo bersama antara anak-anak paskibraka dengan Muspika Kecamatan Kota Baharu dan di lanjutkan lomba anak - anak Sekolah Dasar (SD) Negeri untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. (Rayali lingga www.update24jam.id ).

Photo Pengibaran Bendera Merah Putih