Polres Salatiga Pengamanan Kegiatan Mahasiswa Asal Maluku Di Kampung Percik


Salatiga update24jam.id
 Hari Senin ( 11 / 06 / 2023 ) anggota Polsek Tingkir Dan Sat Samapta Polres Salatiga dipimpin AKP Joko Iskandar SH Kanit Reskrim Polsek Tingkir melakukan pengamanan kegiatan mahasiswa asal Maluku di Kampung Percik Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Seperti diketahui sekitar 200 orang mahasiswa asal Maluku yang tinggal di kota Salatiga beserta orang tua dan perwakilan kelompok etnis mahasiswa asal Indonesia timur melakukan ibadah bersama dan Dies natalis ke – 21 tahun serta pelantikan struktural pengurus kemamora ( kerukunan masyarakat moloku kie raha ) periode tahun 2023 – 2024 Kota Salatiga dengan ” tema Mari mengokohkan kembali semangat kekeluargaan dengan bersatu dan tumbuh dalam kemamora ” .

Dalam apel kesiapan pengamanan AKP Joko Iskandar SH menghimbau kepada anggota untuk melakukan pengamanan dengan maksimal dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua kemamora Oktovia Jeinet Delly, Kepala Kampus Unistri UKSW Pdt. Dr.Fery Nahusona MSi, perwakilan 7 etnis mahasiswa asal Indonesia timur : Porodisa, Imahu Jogja, Rumah Sulawesi Tengah, Pinayasaan, Perwasus, Hipma dan Himpar, ” mari berikan pengamanan terbaik untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan” himbau Kanit Reskrim.

Melalui koordinator kegiatan Kanit Reskrim menghimbau agar mewaspadai adanya provokator yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan, laporkan kepada kami apabila ada permasalahan untuk kita antisipasi sedini mungkin agar kegiatan berlangsung lancar ” Kanit Reskrim menekankan.

Selesainya kegiatan panitia menyampaikan ” terima kasih kepada anggota Polsek Tingkir dan Polres Salatiga yang telah mengamankan kegiatan kami, untuk kedepannya kami berharap pengamanan selalu dilakukan dalam kegiatan kami ” ungkap salah seorang panitia.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan SIK menyampaikan pengamanan kegiatan masyarakat adalah bagian dari tugas tanggung jawab anggota Polri sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, berikan selalu yang terbaik bagi masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat, Kapolres menegaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Witriyani update24jam.id Jateng DIY